Rabu, 19 Desember 2012

Mengatasi Blackberry ID Yang Terblokir

Artikel ini saya tulis karena banyaknya pertanyaan mengenai bagaimana bila blackberry ID anda terblokir saat install atau update blackberry messenger dan setelah beberapa kali salah memasukkan password Blackberry ID, Langsung saja...

Bila Anda 10 kali salah memasukkan I'd blackberry ketika login di app world. Sekarang tertulis pesan "your blackberry I'd account has been locked for security reasons"
Ada cara supaya bisa mengakses app world lagi melalui handset, yaitu :

Solusinya hanya 2:

1. Reset password melalui forgot password, hanya syaratnya password email tidak lupa juga, karena link
    reset password akan dikirim ke email.    

2. Bikin Blackberry ID baru, apabila tidak tau password email yang Blackberry ID nya terlock tersebut.

Bikin akun id blackberry yg baru itu gimana ya?
Bila tiap kali masuk ke app world ga pernah nemu "create new blackberry id" coba cara di bawah ini :

1. Bikin akun email baru, pastikan user dan password email blackberry ID sama dengan email

2. Masuk link ini, https://blackberryid.blackberry.com/bbid/registration/registration_eula.seam?i=12805719



Isi data sesuai kolom yang di sediakan dan ikuti instruksi yang tertera di dalamnya, dan jangan lupa verifikasi via email yang anda buat tadi dan klik link yang ada di email seperti pada gambar di bawah ini :


Sampai halaman verifikasi Blackberry Anda muncul dan ID siap di pergunakan.



Selamat mencoba.


53 komentar:

  1. sdh saya coba tapi muncul teks "enter the username associated with the smartphone

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu berarti username yg kamu masukin tdk sinkron dng yg terregister di smartphone

      Hapus
    2. Sama dengan masalah diatas hp bb q20 saya. Sudah diwipe harusnya kosong tp knp minta username yg teregister. Mohon bantuannya thanks

      Hapus
  2. saya sudah coba dan alhamd berhasil, makasih infonya...

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Udaa sampe cara yg mana? Bisa dijelaskan?

      Hapus
  4. Balasan
    1. Habis lari berapa kilo kok payah? :p

      Hapus
  5. kalo saya udah coba reset password tapi email konfirmasi gak masuk ke email saya kenapa ya?? ada solusi??

    BalasHapus
  6. emailnya yg pertama kali daftar gak

    BalasHapus
  7. Klo lupa password recoverynya gmn ya? link nya gak bisa terkirim ke emailkan?
    Mau bkin ID baru butuh kontak bbm yg lama.. ada cara lain?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba masukin ID yg lama dan passw lama ..klo lupa..klik forgot dan link reset akan terkirim ke email kamu

      Hapus
  8. akukan udah ganti BB ID nih kak , tpi kok selalu muncul"enter the username associated with the smartphone " , aku bingung nih kak , mohon bantuannya yah kak , mksih sebelumnya

    BalasHapus
  9. sama udah reset.. email balasan gak nyampe2

    BalasHapus
  10. sama nih, udah reset tapi email balesan gak nyampe2

    BalasHapus
    Balasan
    1. @lellaa dan @OVI bisa di cek di spam email

      Hapus
    2. Sama saya juga begitu g nyampek 2 balasan ke email saya

      Hapus
  11. Bn sy juga lupa masukn paswod ni gmn ya?klau sdh keblokir terus gmn ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. klik aja forgot nanti akan ada link reset ke email kamu

      Hapus
  12. pihak rim emang payah. ga punya admin untuk balas email

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mas @narkosemarang pihak rim nih mang payah seharus nya dipermudah untuk masalah seperti ini,saya berkali 2 mencoba g bisa terselesaikan.

      Hapus
  13. ada kemungkinan bisa balik lagi nggak ID BB yang ke lock ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. @yasinta : kayaknya ga bakal balik klo sdh ter lock dan sudah di reset, lupa password juga?

      Hapus
  14. sudah kami coba dan masih problem

    BalasHapus
  15. Klo lupa password recoverynya gmn ya? link nya gak bisa terkirim ke emailkan?
    Mau bkin ID baru butuh kontak bbm yg lama.. ada cara lain?

    BalasHapus
  16. Kasusnya sama . Ga tau recovery questionnya. Jawabannya harus apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terlalu rumit n susah untuk mengembalikan nya,seharusnya harus dipermudah agar penyelesaiannya cepet bisa.

      Hapus
  17. Ane bli hp secoon. BlackBerry id nyah punya orang.. hp nyah ane reset.. otomatis id nyah ilang. Ktika ge bkinn baru. Blacberry frotek anti prncurian aktip. Masukan id yang lama untuk mengubah id baru anda. ... tokong dong gmna nih solusinyah ane os 10z3 tmpat servisnyah di mna kasi info tmpat and no hp nyah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama nih saya juga @Adeb rencana bsk saya mw tlp kantor scm ( blackberry center ) di jakpus klo bisa nanti saya post disini. Semoga ada hasil yg memuaskan bsk.

      Hapus
  18. Ane bli hp secoon. BlackBerry id nyah punya orang.. hp nyah ane reset.. otomatis id nyah ilang. Ktika ge bkinn baru. Blacberry frotek anti prncurian aktip. Masukan id yang lama untuk mengubah id baru anda. ... tokong dong gmna nih solusinyah ane os 10z3 tmpat servisnyah di mna kasi info tmpat and no hp nyah

    BalasHapus
  19. Mau nanya dong kalau tiba-tiba BBM saya ke sign out, tapi pas saya masuk lagi email dan password nya sudah benar tapi ada bacaan " Locked-Id" dan ""your blackberry I'd account has been locked for security reasons"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. @magdalena :

      Untuk mengatasi Blackberry ID Locked atau Error ID 40670 ini ada beberapa cara yang dapat anda lakukan :

      Masuk ke Email Account Management. Edit dan masukkan password lagi di Login Information. Save dan close. Coba BlackBerry AppWorld lagi
      Coba Blackberry ID Password Reset
      Buat Blackberry ID baru
      Downgrade Blackberry App Word dengan versi lama

      App World 3.0.1.29 OS7 (OTA)
      App World 3.0.1.29 OS6 (OTA)
      App World 3.0.1.29 OS5 (OTA)

      pilih salah satu cara diatas, selamat mencoba

      Hapus
  20. Terlalu Rumit coba dipermudah lah sistem nya agar smua pelanggan BBM tidak mengeluh n tidak kecewa dengan masalah seperti ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ady bogang: coba untuk menyampaikan kritik dan saran ke RIM langsung :)

      Hapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  22. Mas @prasetyo bisa bantuin untuk memperbaikin bbm id locked?

    BalasHapus
  23. mas bb id saya lupa saya konfirmasi, tp dulu tidak ada masalah saat saya beralih device pake email yg sama tidak ada masalah. tp saat ini saya tdk bisa sign in bb dan muncul pesan bb id tdk sah, lalu saya lewat lupa kata sandi dan reset tetap tidak bisa, pake cara di atas pun msh tetap nihil, email already exist. adakah solusinya? tq

    BalasHapus
  24. blackberry id terblokir, tapi tidak punya pertanyaan pemulihan kata sandi, itu bagaimana agar blackberry idnya bisa dipakai lagi

    BalasHapus
  25. blackberry id terblokir, tapi tidak punya pertanyaan pemulihan kata sandi/tidak pernah bikin pertanyaan pemulihan kata sandi, itu bagaimana agar blackberry idnya bisa dipakai lagi

    BalasHapus
  26. gsn id blakberry ane ke blok stiap reset pass pasti dibilang ke blok dan gan mau masuk ke email gimana cara mengatasinya gan..??

    BalasHapus
  27. blackberry ane udah brp kali bikin yg baru habis yg lama ga pernah ane konfirmasi langsung buka aj blackberrynya.ketika blackberry ga bisa kebuka dan ane lupa pasword wkt klik lupa pasword ttp ga bisa di buka ke email krn se wkt sign in dl ga di konfirmasi.jadi akhirnya hilang semua kontak terpaksa bikin blackberry baru.sepertinya tdk ada solusi kalau lupa pasword jika email se wkt sign tdk di konfirmasi

    BalasHapus
  28. Kalau sudah mereset password malah tertulis hapus akun ID blackberry !!
    Tolong penjelasannya !!
    Makasih banyak !!

    BalasHapus
  29. Kalo yang salah PIN sampai 10x gimana tuh? Solusinya?

    BalasHapus
  30. Kalo yang salah PIN password BB salah 10x dan sudah memasukan "blackberry" gimana solusinya?

    BalasHapus